Game yang akan Diblokir KPAI

Game yang akan Diblokir KPAI – KPAI ( Komisi Perlindungan Anak Indonesia ) memandang bahwa pemblokiran game online yang dilakukan adalah salah satu bentuk membantu anak dalam membentuk karakter diri, sifat dan sikap untuk masa depan mereka, serta untuk membantu orangtua dalam memonitoring anaknya.

Game yang akan Diblokir KPAI

Game yang akan Diblokir KPAI

Menurut Direktur Indonesia Heritage Foundation, Wahyu Farrah Dina, dalam situs Kemendikbud. ” Bermain game online yang mengandung kekerasan selama 20 menit dapat mematikan rasa. Anak akan lebih mudah bertindak kasar dan kehilangan rasa empati kepada orang lain “.

Berikut 15 game online yang rencananya akan diblokir di Indonesia :

  • World of Warcraft
    Game ciptaan developer Blizzard Entertainment yang telah di kenal sejak 1994 hingga kini yang telah berkembang menjadi DoTA 2 dan telah menjadi salah satu ajang game online yang di pertandingkan secara mendunia.
  • Grand Theft Auto ( GTA )
    Game yang telah ada sejak tahun 1997 sejak pertama dikeluarkan seri pertama telah menarik perhatian gamers hingga kini yang telah mengeluarkan 5 seri.
  • Call Of Duty
    Game yang satu ini sering di sapa akrab dengan COD, merupakan game bergenre Firs Person Shooter (FPS) sudah ada sejak tahun 2003 hingga saat ini telah memiliki 9 seri. Game ini tidak hanya dapat di mainkan di PC, dapat juga di mainkan di PlayStation, Xboct dan IOS.
  • Point Blank
    Game yang telah masih ke indonesia sejak tahun 2009 dengan genre FPS ini telah banyak melahirkan E-sport yang handal hingga mengharumkan nama bangsa.
  • Cross Fire
    Game ini di bawa oleh Lyto ke indonesia memiliki banyak fitur menjadi nilai jual dari game ini untuk menarik perhatian para gamers, namun game ini tidak mampu menyaingi ketenaran game pendahulunya PB.
  • War Rock
    Game FPS satu ini masuk ke indonesia sejak 2013 sama halnya dengan game FPS lainnya, game ini juga menjadi target operasi dari KPAI.
  • Counter Strike
    Game yang sudah ada sejak 1999 di ciptakan oleh valve corporation ini terus berkembanng hingga kini yang lebih populer dimainkan oleh gamers profesional atau pemula yaitu CS GO.
  • Mortal Kombat
    Game duel yang di kenal dengan pertarungan berdarah, hingga salah satu petarung kehabisan darah atau KO.
  • Future Cop
    Game yang berceritakan polisi masa depan dengan peman berperan sebagai robot x1-alpha yang di ciptakan khusus untuk bertarung dalam crime war.
  • Carmageddon
    Game balap yang mirip seperti nascar dan destruction derby bahkan game ini lebih sadis lagi.
  • ShellShock
    Game yang menawarkan ketegangan perang yang terjadi di vietnam ini tidak luput dari deretan nama game berbahaya oleh KPAI.
  • Rising Force
    Siapa yang tidak kenal dengan game Online Rising Force atau RF bergenre MMORPG yang pernah berjaya di tahun 2009 di mana peperangan tiada henti dalam memperbutkan sumber daya dengan di sediakan 3 bangsa yakni accretia, cora dan bellato.
  • Atlantica
    Game yang sempat memperoleh predikan MMORPG terbaik di tahun awal kemunculannya, game ini mempunyai penggemar paling besar se- indonesia hingga saat ini.
  • Conflict Vietnam
    Game perang yang satu ini juga merupakan game yang didasari peperangan vietnam. Sebenarnya game ini sudah terbilang tua, namun ntah mengapa KPAI juga harus menutupnya.
  • Bully
    Game bully yang menceritkan seorang anak remaja nakal yang tidak diterima di sekolah manapun memang layak untuk tidak dimainkan oleh anak di bawah umur walau bukan game yang memiliki tindakan kekerasan atau game yang vulgar.

Game yang akan Diblokir KPAI

Game yang akan Diblokir KPAI

Besar harapan KPAI setelah adanya pemblokiran game yang di nilai berbahaya ini dapat membentuk dan memperbaiki sifat dan sikap anak bangsa ini. Tidak hanya itu Orangtua juga diminta untuk lebih mengawasi dan memantau ketikan anak bermain game, dimana memberikan penjelasan game yang pantas atau tidak pantas dimainkan.

WARUNGJOKER.COM
Warung Informasi & Betting Online

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *